Kamis, 28 Februari 2013

Titanic 2 Siap Berlayar Tahun 2016

HaraJawa - Bersiaplah untuk menjadi saksi kelahiran kembali kapal Titanic. Kali ini, kapal tersebut tak sekadar ditayangkan dalam film. Namun ini adalah tiruan nyata dari bentuk aslinya yang telah tenggelam di tahun 1912.

Seorang milyader Australia bernama Clive Palmer menyatakan siap membiayai pembuatan versi baru dari kapal Titanic yang rencananya siap berlayar tahun 2016. Ia juga membeberkan sketsa dari proyek besar tersebut saat acara khusus di Museum Intrepid Sea, Air and Space, New York. Tidak ada perbedaan yang berarti karena eksterior dan interior dari kapal yang dinamai Titanic 2 ini dirancang sesuai bentuk asli.

Kabarnya, konstruksi awal telah dijadwalkan di Cina. Palmer juga mengatakan bahwa 40.000 orang telah berminat untuk pelayaran perdana dari Southampton, Inggris ke New York. Menariknya, ini adalah rute yang sama persis ketika Titanic yang asli berlayar untuk pertama sekaligus terakhir kalinya.

Menurut Palmer, ada banyak orang yang antusias dengan keinginannya untuk mewujudkan kembali kapal terkenal ini dalam sejarah peradaban manusia. Sketsa Titanic II Kapal Titanic 2 Akan Berlayar Tahun 2016.


Titanic 2 Titanic adalah kapal terbesar dan termewah sebelum akhirnya menabrak gunung es dan tenggelam di Atlantik Utara, 15 April 1912. Saat itu, hanya 700 nyawa yang selamat dari 2.200 penumpang. Kebanyakan korban meninggal akibat jumlah sekoci yang tak memadai.

Menanggapi bencana yang menenggelamkan kapal asli, Palmer merasa optimis dengan rencananya. Bahkan, perubahan cuaca selama lebih dari seratus tahun akan berpengaruh positif bagi jalur pelayaran Titanic 2.

Rancangan Interior Kolam Renang di Titanic II “Salah satu keuntungan dari pemanasan global adalah berkurangnya jumlah gunung es di jaman sekarang”, ujar Palmer

Rencananya, para penumpang akan mengenakan busana yang sama persis dengan era Titanic asli. Mereka juga akan menyantap hidangan dari daftar menu yang sengaja dibuat persis dengan era tersebut. Turut mendukung rencana Palmer adalah Helen Benziger, cicit dari Margaret “Molly” Brown, salah seorang penumpang yang selamat. Benziger menjadi anggota dewan penasehat dalam proyek ini.


Salah satu perancang Titanic 2 dari Finlandia juga menyatakan bahwa ini akan menjadi kapal pesiar teraman di dunia. Kapal ini ditunjang oleh mesin diesel berkekuatan besar dengan empat cerobong sebagai hiasan menyerupai bentuk aslinya. Semuanya akan didukung oleh perangkat modern dengan gaya klasik.

Untuk mengantisipasi masalah-masalah yang cenderung diabaikan versi orisinal, Titanic 2 akan dilengkapi dengan sistem keamanan yang terjamin seperti jumlah sekoci dan perlengkapan lainnya. Palmer yang membiayai semua dana untuk proyek ini mengaku bahwa dia ingin menghabiskan uang sebelum meninggal. Kabarnya, anggaran untuk proyek Titanic II diperkirakan akan menyedot sejumlah lebih dari 200 juta dolar.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar