Kamis, 14 Februari 2013

Nostalgia 90an : Chibi Maruko Chan

HaraJawa - Inget kan anime yang satu ini? Sahabat pasti ingat jika sahabat lahir di tahun 90an. Anime ini ceritanya sederhana, tentang keseharian seorang anak perempuan bernama momoko sakura yang biasa dipanggil maruko bareng sama keluarga dan temen2 sekolahnya.
Anime ini membekas banget di hati saya, jika saya mendengarkan lirik lagu opening/endingnya saya serasa kembali ke masa kecil saya. Hari minggu yang dinanti-nanti, hari minggu yang begitu membahagiakan, hari minggu yang penuh dengan anime seru dan penuh inspirasi.
Gaya penggambaran Anime ini sederhana, dan chibi seperti kebanyakan anime komedi sehari-hari lainnya. Ciri khas Maruko adalah ada bola merah merona di pipinya. Saya suka banget anime ini karena ceritanya ringan dan kocak.

Dan juga karena waktu itu saya masih kecil, jadi rata-rata yang dialami Maruko itu saya juga alami karena mengingat di Jepang mirip-mirip kayak di Indonesia. Berbeda dengan kartun komedi Amerika, karena budayanya beda jauh jadi humornya agak susah dimengerti anak kecil, nih harus anak tingkat dewa yang bisa mengerti.
Ini salah satu alasan kenapa saya begitu terobsesi dengan Jepang.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar